Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gara-gara Posting Gambar di Twitter, Seorang Gubernur Daerah di Rusia Langsung Menuai Kecaman

Unik Sembarangan

Peristiwa-Gara-gara posting gambar di Twitter, seorang gubernur daerah di Rusia langsung menuai kecaman. Pasalnya gambar yang diposting itu adalah cacing yang ada di piring salad yang disajikan baginya di Kremlin.

IlustrasiPasca posting gambar 'menjijikan' tersebut, Dmitry Zelenin langsung dicap "idiot", demikian lansir BBC (15/10).

"Ini adalah cara yang orisinil untuk menunjukkan bahwa daun selada itu segar," bunyi tweet-nya.

Kabarnya Kremlin tak puas dengan postingan foto dan pesan singkat di Twitter milik sang gubernur. Bahkan penasihat politik luar negeri ternama Sergei Prikhodko angkat bicara mengenai "kebodohan dan aksi tak bertanggung jawab" dari Mr Zelenin.

"Mungkin seharusnya aku menyarankan kepada rekan pengacaraku untuk menambahkan daftar formula untuk menilai perbuatan gubernur dengan pasal 'pemecatan atas dasar kebebalan'," ujarnya.

"Saya akan sarankan kepada siapa saja yang berencana untuk mengundang Mr Zelenin sebagai tamu, agar mempertimbangkan kembali rencana mereka itu."

Setelah mendapatkan kecaman cukup keras, akun Twitter Mr Zelenin tak lagi memasang pesan ataupun foto salad yang kelihatannya disajikan dalam makan malam kenegaraan bersama Presiden Jerman Christian Wulff.

Tapi sayangnya berita tersebut terlanjur tersebar dan para blogger Rusia mengangkat kisah tersebut dan mempublikasikan foto yang menurut mereka diambil dari tweet asli sang gubernur.

Saat dikonfirmasi oleh media Rusia sehubungan dengan salad berisi cacing, Anatoly Galkin, kepala koki Kremlin membantah isu tersebut. Ia bersikukuh mengatakan bahwa semua hidangan yang disajikan di Kremlin sudah melalui pemeriksaan yang sangat ketat sebelum dihidangkan.

(foto: youtube)

Posting Komentar untuk "Gara-gara Posting Gambar di Twitter, Seorang Gubernur Daerah di Rusia Langsung Menuai Kecaman"