Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ibu-ibu, Inilah Pakaian Terbaik Buat Si Buah Hati


Suri Cruise adalah salah satu anak yang sering bergonta-ganti penampilan. Karena aktivitas anak yang tinggi, sebaiknya mengenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Hati-hati dengan hak sepatu anak, jangan memilih hak yang sempit, ia bisa keseleo.

Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Salah satunya adalah dengan memberikan pakaian yang lucu. Selain dari segi model, sebaiknya ibu juga memperhatikan kenyamanan sang buah hati ketika memakai pakaian tersebut.

Selain berfungsi untuk menutupi tubuh, pakaian pun dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Bagi ibu yang hobi mendandani anaknya, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, pilihlah baju bahan pakaian yang terpat. Salah satu pakaian terbaik bagi anak adalah pakaian yang terbuat dari bahan lembut. Selain lembut, sebaiknya bahan pakaian pun bersifat nyaman dan mampu menyerap keringat. Agar anak tidak kegerahan dan merasa tidak nyaman, sebaiknya ibu menghindari bahan pakaian yang kurang menyerap keringat seperti nilon, parasut, maupun wol.

Kedua, pilihlah baju anak dengan ukuran yang pas. Agar mendapatkan baju dengan ukuran yang pas, ibu dapat membawa serta anak ketika berbelanja. Kriteria baju yang tepat adalah baju yang tidak terlalu sempit ataupun terlalu lebar. Sebab, jika baju yang dikenakan terlalu sempit, gerakan anak ketika sedang beraktivitas akan terasa tidak nyaman, karena seolah-olah ada sesuatu yang mengikat. Sementara, jika baju yang dikenakan terlalu besar, anak akan sulit bergerak dengan leluasa.

Ketiga, sesuaikan model pakaian dengan kondisi sekitar. Anak kecil pasti hobi bermain-main di luar rumah bersama teman-temannya. Jika mereka tipe yang senang bermain di bawah terik matahari, sebaiknya ibu membelikannya baju yang tipis dan hindari baju model tangan panjang.

Keempat, pilihlah sepatu dengan bahan yang nyaman. Sepatu anak kini memang berbagai macam modelnya. Mulai dari yang model biasa hingga model yang luar biasa, sebaiknya ibu pun melihat bahan sepatu tersebut. Sebagai contoh, pilihlah sepatu dengan sol yang lembut, datar, dan tidak licin. Selain itu, pilihlah jenis sepatu yang terbuat dari kulit, kain, atau kanvas dan hindari yang berbahan plastik.

Jangan lupa juga untuk memilih ukuran sepatu yang pas di kaki. Ukuran sepatu yang terlalu kecil atau terlalu besar dapat menyebabkan kaki anak keseleo. Untuk mengantisipasinya, sebelum membeli, ibu dapat meminta sang buah hati untuk mencoba sepatu tersebut dengan berjalan-jalan sebentar.

(INO/Kompas Klasika)

Editor: Nadia Felicia

Sumber: Kompas Klasika

Posting Komentar untuk "Ibu-ibu, Inilah Pakaian Terbaik Buat Si Buah Hati"