Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Singapura Gusar karena Dikirimi Asep oleh Indonesia

Unik Sembarangan

Menteri Luar Negeri Singapura, George Yeo, mengirimkan surat protes melalui Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa, pada Jumat menyusul kekhawatiran tentang kabut asap yang memburuk pekan ini. Kabut asap yang diduga bersumber dari kebakaran hutan di Sumatra ini mulai menyerang Singapura dan Malaysia sejak awal pekan ini.

Tak hanya melalui surat, komunikasi via telepon juga dilakukan. Panggilan telepon itu dilakukan  oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air, Yaacob Ibrahim, pada koleganya, Menko Ekonomi Hatta Rajasa pada Kamis malam, setelah kualitas udara di Singapura mencapai kisaran yang tidak sehat.

"Menteri Menteri Yeo menginformasikan pada Menteri Marty bahwa tingkat kualitas udara yang diukur pada satuan PSI menunjuk angka lebih dari 100 kemarin dan mulai menyebabkan masalah pernapasan, termasuk asma telah meningkat secara signifikan," demikian pernyataan biro lingkungan hidup Singapura, MFA.

Menurutnya, Marty menyambut baik informasi itu dan meyakinkan Menteri Yeo bahwa Indonesia akan mengatasi masalah asap. "Ia juga menambahkan bahwa banyak orang Indonesia di Sumatera juga terpengaruh," katanya.

Posting Komentar untuk "Singapura Gusar karena Dikirimi Asep oleh Indonesia"