Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Saat FPI vs Pamela Anderson

Unik Sembarangan

Bencana beruntun yang menimpa Indonesia menimbulkan simpati dari warga dunia. Setelah sejumlah bintang Hollywood menyuarakan dukungannya lewat Twitter, kali ini giliran artis seksi Pamela Anderson bersuara.

Ia dikabarkan telah menyumbangkan hasil honor foto bugilnya di majalah Playboy dan uang pribadinya kepada korban bencana alam di sejumlah wilayah, tak terkecuali Indonesia. Sumbangan itu disalurkan lewat Waves 4 Water, sebuah lembaga amal yang membagikan alat penyaring air untuk masyarakat yang tidak memiliki akses air bersih.

Kabar itu rupanya memancing reaksi organisasi massa Front Pembela Islam (FPI). Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Umar Salim menilai, hukum sumbangan tersebut haram karena diperoleh dengan cara kemaksiatan.

Bahkan dikhawatirkan, sumbangan yang diberikan oleh Pamela justru akan memancing datangnya bencana yang jauh lebih besar. "Kalau dia galang dana lewat foto bugil, berarti dia menantang bencana lebih besar lagi. Cara-cara seperti itu enggak boleh. Itu melawan hukum Allah," ujarnya di Jakarta, Senin (1/11/2010).
Habib menganggap, penjualan foto bugil tersebut tak ubahnya tindakan menjual diri karena mempertontonkan aurat di hadapan orang lain.
Menurutnya, cara-cara itu sangatlah berbeda dengan sumbangan yang dikumpulkan dari hasil penjualan tiket konser ataupun menyanyi karena dilakukan dengan talenta yang dimiliki. "Kalau bernyanyi itu tidak masalah. Tapi kalau bugil, itu masalah, itu aurat," tuturnya lagi.

Mau Difoto Untuk Amal
Sementara itu, diberitakan bahwa Pamela Anderson (43) mau difoto tanpa busana untuk majalah Playboy karena alasan yang menyentuh hati. Uang yang diperoleh Anderson dari pemotretan itu, sebesar 25.000 dollar AS, semuanya didonasikan untuk amal.
Mantan gadis Playboy dan bintang serial televisi Baywatch ini berpose tanpa busana untuk majalah Playboy edisi Januari 2011. Cek pembayaran untuknya langsung dikirim ke Waves 4 Water, sebuah lembaga amal yang membagikan alat penyaring air untuk masyarakat yang tidak memiliki akses air bersih.

”Waves 4 Water adalah dewa penolongku. Mereka mengurus segalanya. PlayboyPlayboy sebesar 25.000 dollar AS,” kata Anderson. mengirim cek untuk Waves 4 Water saat aku difoto untuk sampu.
Di luar itu, Anderson juga menyumbang secara pribadi. ”Aku berharap bisa melakukan lebih banyak lagi. Indonesia, Haiti, dan Pakistan membutuhkan alat penyaring air ini. Ayo sebarkan informasi ini ke seluruh dunia,” kata Anderson yang pernah main di film Barb Wire.
Tak hanya peduli sesama, Anderson juga pencinta binatang. Pekan lalu dia berbicara di depan mahasiswa Oxford University tentang pilihan hidup menjadi seorang vegetarian.
”Aku senang bisa bicara di Oxford. Kami bicara tentang cara mudah menjadi vegetarian,” katanya.

Posting Komentar untuk "Di Saat FPI vs Pamela Anderson"