Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Ragu untuk Menangis.. Karena Menangis malah Justru membuat Kesembuhan

Unik Sembarangan

MENANGIS adalah ungkapan emosi dan perasaan. Tangisan bisa sebagai pertanda Anda sedang bahagia atau sedih. Jangan malu untuk menangis karena setiap orang, lelaki dan perempuan punya hak untuk menangis.

Para ilmuwan menemukan bahwa menangis tak sekadar sebagai luapan emosi, namun juga bermanfaat bagi kesehatan. Menurut penelitian, seseorang yang bisa mengungkapkan perasaannya lewat tangisan bisa berefek sebagai penyembuh.

Berikut ini cara tangisan yang bisa berdampak positif untuk kesehatan dan kesembuhan, seperti dikutip dari laman idiva.com:

1. Menangis bisa dijadikan cara untuk melepaskan ketegangan. Jika ingin menangis meraung-raung jangan tahan emosi Anda. Biasanya, mereka yang bisa menangis lepas, bisa meredakan emosi dan merasa lebih ringan.

2. Airmata yang mengalir akibat luapan emosi mengandung lebih tinggi protein dan beta-endorphin, penghilang rasa sakit alami. Air mata juga membunuh bakteri di mata dan 'membersihkan' mata, yang dapat meningkatkan daya penglihatan.

3. Mereka yang lebih sering menangis, melaporkan merasa jarang mengalami gangguan fisik dibandingkan dengan orang yang sering menahan tangis.

4. Menangis membantu memberikan ketenangan batin. Biasanya, Anda dapat melihat situasi dengan lebih jelas dan tenang setelah menangis.

Jika sudah tahu manfaat menangis, saat Anda merasa air mata menggenang, segera menangislah dengan lepas. Dan rasakan perasaan lebih baik setelahnya.

Posting Komentar untuk "Jangan Ragu untuk Menangis.. Karena Menangis malah Justru membuat Kesembuhan"