Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulai hari ini 6 Nov 2010, SBY Mengambil Keputusan dari Jogja

Unik Sembarangan


 
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono milai hari ini akan berkantor di Gedung Agung, Yogyakarta. Segala keputusan penting menyangkut pemerintahan juga akan diputuskan di gedung yang terletak di dekat nol kilometer Kota Yogyakarta tersebut.

"Pukul 10.30 WIB rencananya Presiden akan menuju Gedung Agung Yogyakarta. Semua keputusan nantinya diambil dari Yogya," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/11/2010).

Julian belum bisa memastikan sampai kapan Presiden SBY akan ngantor di Gedung Agung. Yang pasti, menurutnya, Presiden akan kembali ke Jakarta jika kondisi sudah memungkinkan.

"Belum tahu sampai kapan," jawab Julian saat ditanya sampai kapan SBY Berada di Yogya.

Saat ini Presiden dan rombongan masih berada di asrama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah. Presiden sedang mendapatkan paparan tentang kondisi terbaru Gunung Merapi beserta proses tanggap darurat oleh Kepala BNPB Syamsul Maarif.

"Tadi yang dilaporkan Kepala BNPB semua on the track, semua berjalan dengan baik dan lancar," papar Julian.

Saat ditanya apakah SBY akan mengunjungi para pengungsi baik di Yogyakarta ataupun daerah-daerah lainnya, Julian belum bisa memastikan. Menurutnya, jika SBY menjenguk para pengungsi, dikhawatirkan justru malah mengganggu proses distribusi bantuan.

"Ini masih dalam pertimbangan, karena Bapak Presiden tidak mau mengganggu jalannya proses bantuan atau penangangan di sana. kemungkinan tidak akan meninjau karena pertimbangan tadi," kata Julian.

(anw/mad)

Posting Komentar untuk "Mulai hari ini 6 Nov 2010, SBY Mengambil Keputusan dari Jogja"