Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obama 'Digulingkan' oleh Presiden China

Unik Sembarangan

http://image.tempointeraktif.com/?id=31496&width=274



Forbes menempatkan Presiden Cina Hu Jintao sebagai "Manusia Paling Berkuasa di Dunia." Presiden Amerika Serikat Barack Obama tergusur ke posisi kedua.


Majalah bisnis kenamaan asal AS itu menerbitkan daftar 68 orang paling berkuasa, dalam edisi teranyar mereka. "Dari 6,8 miliar penduduk Bumi, ada 68 yang paling penting," tulis penyusun daftar Nicole Perlroth dan Michael Noer dalam situs Forbes.


Pemilihan didasarkan pada empat kriteria, yaitu jumlah orang yang berada dibawah kekuasaannya, sumber dana, banyaknya lapisan kekuasaan, dan kemampuan tokoh mengembangkan kekuasaannya.


Di posisi tiga bertengger Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz. Disusul Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dan Paus Benedictus XVI. Tokoh bisnis juga masuk, seperti pendiri Microsoft Bill Gates di posisi 10, dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg (40). Ada pula pembawa acara tersohor Oprah Winfrey (64).


Yang mengejutkan, Forbes menempatkan tokoh antagonis dalam daftar mereka. Pemimpin Al-Qaeda Usamah bin Ladin dianggap sebagai paling berkuasa di urutan 57. Sementara Gembong Kartel Obat Terlarang Meksiko Joaquin Guzman menduduki posisi 60 dan dedengkot kriminal India Dawood Ibrahim Kaskar di 63. "Kekuasaan bisa digunakan untuk kebaikan atau keburukan," kata Perlroth dan Noer.


Dari 68 tokoh tersebut, tidak ada satu pun warga Indonesia(TempoInteraktif.com)




sumber :http://takunik.blogspot.com/2010/11/presiden-cina-gulingkan-obama.html

Posting Komentar untuk "Obama 'Digulingkan' oleh Presiden China"