Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Tua yang Termurah adalah Senyum

Unik Sembarangan

Senyum Itu Obat Anti Tua Termurah
IST
Ilustrasi
TRIBUNNEWS.COM - Anti aging sederhana dan murah yang bisa dicoba setiap saat adalah tersenyum. Ini semua dijelaskan seorang ahli kebugaran dari Jerman, Heike Hoefler.

Menurutnya otot-otot wajah yang bekerja aktif dengan tersenyum membantu mengurangi keriput, garis, dan gejala penuaan lainnya.

"Aktiflah senam wajah misalnya dengan sering tersenyum. Ini akan mengurangi garis halus di wajah" terangnya.

Kulit wajah terdiri dari serat elastis dan kolagen yang mengikat air untuk memberikan sebuah tekstur kencang. Tetapi karena bertambahnya usia, serat-serat ini menjadi semakin kurang mampu mengikat air hingga menghasilkan kulit kendur, keriput, dan penampilan yang tidak menarik.

Walaupun ada banyak krim kulit yang tersedia yang membantu untuk memperlambat proses ini, Hoefler mengatakan akan sangat membantu dengan melakukan latihan tersenyum. Ini sama prinsipnya dengan latihan beban yang membuat otot kencang, tersenyum membantu meningkatkan ketegasan dalam pipi, dagu, dan kulit sekitar mata.

Latihan yang Hoefler rekomendasikan adalah tersenyum yang lebar selama enam detik, diikuti dengan istirahat sepuluh detik kemudian memulai kembali. Ketika melakukan latihan ini, tekan ibu jari dan jari telunjuk di sudut kedua mata Anda dan mulut untuk menahan kulit tetap di tempatnya. Melakukan hal ini akan mencegah kerutan terbentuk di titik-titik yang ditekan.

Sedangkan cara lain Hoefler menyarankan memasukkan udara ke mulut Anda dari satu pipi ke otot-otot lain Anda dengan menggunakan mulut, memegangnya di setiap sisi selama beberapa detik sebelum beralih sambil menjulurkan lidah Anda. Menurutnya ini akan bekerja pada otot dagu Anda dan membantu mencegah kulit kendur

Editor: anita_k_wardhani

Posting Komentar untuk "Obat Tua yang Termurah adalah Senyum"