Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Dilirik Liverpool FC

Unik Sembarangan

Liverpool akan dirikan akademi di Indonesia


LIVERPOOL - Kabar gembira datang untuk Indonesia. Liverpool tengah berencana mendirikan akademi sepakbola untuk pemain muda berbakat Indonesia di tahun 2011.

Kabarnya, pemain legendaris Liverpool Ian Rush berencana kembali mengunjungi Indonesia, pekan ini untuk mengajukan proposal. Tentu saja bukan tanpa alasan Indonesia mempunyai daya tarik di mata Liverpool untuk mendirikan akademi sepakbola.

Dengan penduduk berjumlah 240 juta jiwa, sepakbola menjadi olahraga paling populer di Indonesia. Sayangnya Indonesia mengalami kemandekan untuk mengikuti ajang akbar seperti Piala Dunia.

Untuk itu, Liverpool ingin mengembangkan bibit-bibit yang bertalenta untuk diasah menjadi pemain sepakbola yang handal lewat akademi sepakbola. Akademi ini merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara dan akan berada di Jakarta dengan mendatangkan pelatih dari Inggris.

“Ini akademi formal pertama dan sebagai perintis di Asia tenggara. Jika sukses, kami yakin akan ini akan membangun akademi lainnya di 2011,” ujar Chris Wren, eksekutif direktur British Chamber of Commerce di Indonesia dan sebagai penjembatan dengan klub dikutip AFP, Senin (6/12/2010).

sumber : okezone.com

Posting Komentar untuk "Indonesia Dilirik Liverpool FC"