Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Air Kelapa

Unik Sembarangan

Ternyata Air kelapa sangat bermanfaat.

1. Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memeragi gangguan cacing dalam perut anak kecil.

2. Jika air kelapa muda yang dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.

3. Air kelapa juga mempunyai bermacam-macam khasiat sebagai obat. Di antaranya, minum air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat-obat itu elbih cepat diserap darah.

4. Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinu tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerapwat, noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering dan wajah menjadi tampak berseri.

5. Campuran air kelapa dengan sedikit madu. Ramuan ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat. Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akbiat buruk gairah seksual berlebih.





6. Jerawat membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibiarkan selama semalam suntuk, kemudian ditambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduk semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpa sari tadi dalam botol dan oleskan pada luka dua kali sehari hingga jerawat lenyap.

7. Air kelapa juga berkhasiat sebagai obat luka, telapak kaki pecah-pecah dan eksim. Membuat ramuannya relatif mudah. Rendamlan segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asa karena peragian, kemudian beras digiling menjadi bubuk halus. Tepung beras tersebut digunakan dengan dioleksan setiap hari selama 3-4 hari pada bagian tubuh yang sakit.

sumber

Posting Komentar untuk "Khasiat Air Kelapa"