18 January 2012

Fast-Fast Food Asli dari Indonesia

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah
UNIK SEMBARANGAN
RUMAH DIJUAL DI KARANGPUCUNG PURWOKERTO
SOURCE CODE VISUAL BASIC, VB.NET, dan PHP MURAH MERIAH
DVD Master PES (Pro Evolution Soccer) 2010-2011-2012, FM (Football Manager) 2010-2012, dan FIFA 2012


 
 
Jumpa lagi sm ane. Kali ini ane mo ngebahas tentang fast food, itu loh makanan cepat saji. Pastinya agan tiap jalan2 ke mall, ataw ketika istirahat siang, suka makan di resto cepat saji, katakanlah ada M*D, K*C, PI**A HUT, pokoknya banyak lah
Tapi jangan salah loh gan, negeri kita tercinta ini sebenarnya sudah mengadopsi konsep cepat saji dari jaman tradisional dahulu kala loh, dan sampe sekarang pun kek nya masih jadi favorit para agan2 skalian saat mencari makanan. Silaken di simak inponya dimari neh gan, cekidot!
 
Apa sih fast food itu?

 
Menurut Wikipedia, "Rumah makan siap saji (bahasa Inggris: fast food restaurant) adalah rumah makan yang menghidangkan makanan dan minuman dengan cepat, biasanya berupa hamburger atau ayam goreng.
Kebanyakan rumah makan cepat yang beroperasi di Indonesia adalah berupa waralaba atau cabang dari perusahaan asing"

Terminologi fast food adl bgmn menghidangkan makanan dan minuman dg cepat .

TS disini bukan sbg kapasitas utk memperdebatkan tentang pengertian fastfood. Namun ingin mengkritisi bahwa sebenernya makanan asli Indonesia pun bisa di retouch spt konsep fast food. Krn kebanyakan masyarakat kita menganggap gengsi klo makan di warung lokal, pengennya di resto2 fastfood yg sebenernya bukan asli Indonesia. Mudah2an para pemodal bisa memodernkan makanan asli Indonesia, shg bs menjadi raja di negeri kita sendiri, dan ga kalah sm produk fastfood asing!
 
Ini dia gan, fast food asli Indonesia!

  fast food:
 
AYAM GORENG TRADISIONAL

 
Menurut Wiki, ini bisa di kategoriin sbg fast food nya Indonesia neh gan, hihihi
 fast food:
 
BAKSO



 
Bakso dibuat dari campuran daging sapi dan tepung, tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam atau ikan. Cara penyajiannya pun cepat. Biasanya penjual bakso sudah menyiapkan campurannya, kek mie kuning, mie putih, sayuran, bawang goreng, kuah, dan tentu saja baksonya. Ga ada semenit, seporsi bakso telah siap untuk di santap. Bisa di katakan ini adl fast food asli negeri kita, walopun bukan asli bikinan negeri kita, tapi udah merakyat disini kan?
 fast food:
 
SOTO



Quote:
Soto, sroto, atau coto adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah sapi dan ayam. Berbagai daerah di Indonesia memiliki jenis soto sendiri, dengan kandungan yang berbeda-beda, misalnya Soto Kediri soto Madura, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, soto Sokaraja, soto Banjar, coto Makassar. Nah, cara saji nya juga cepet kan bro, ga beda sm bakso, ga ada semenit menu soto pun siap di santap
 fast food:
 
SIOMAY



 
Memang sih makanan ini aslinya bukan dari negeri kita. Tapi sekarang liat aja, hampir di setiap gang pasti ada penjual siomay. Cara penyajiannya pun serba cepat kan bro, malah kita tinggal milih mo pake siomay apa aja, bisa pake kentang, telor, dsb. Pokoknya ini fast food yg paling merakyat lah
  fast food:
 
PEMPEK



 
Makanan asli Palembang ini juga udah mendunia, silaken ajah cek, di kota anda pasti ada yg jualan makanan ini. Cara penyajiannya juga serba cepat kan? Agan tinggal pilih mo pempek yg mana, mo kapal selam, kapal tanker, hihihihi becanda gan. Menurut ane makanan ini bisa di kategorikan sbg fast food nya Indonesia gan
 fast food:
 
BATAGOR



 
Batagor adalah makanan khas dari Bandung, dengan bahan dasar terbuat dari tahu putih yang diberi adonan ikan tenggiri, udang dan tapioka, disajikan panas-panas, dengan bumbu kacang yang sangat pedas dan kecap manis kental dan biasanya di berikan perasan jeruk nipis. Cara penyajiannya pun sangat cepat kan gan, jadi menurut ane sangat bisa di kategorikan sbg fast food asli indonesia neh gan
 
 
 
  fast food:
 
NASI PADANG

 
Ga perlu penjelasan lagi dah, pokokna maknyuss dan cepat
 fast food:
 
NASI PECEL

 
 
  fast food:
NASI JAMBLANG

 
Ini juga ane pernah makan neh, bener2 cepet penyajiannya
 fast food:
 
GADO GADO

 
Ini juga bisa di kategorikan fast food
 fast food:
 
WARTEG

 
Tapi koq dari perancis yah
 fast food:
 
KETOPRAK

 
Nih, lo pasti laper abisss
  fast food:
 
PECEL LELE

 
Hmmmm, yummmi banget neh gan, bisa lah di kategoriin sbg fast food
 fast food:
 
NASI KUNING DN NASI UDUK



 
hmmm, no komen dah, pokokna maknyuuss abiss, dan serba cepet
  fast food:
 
BUBUR AYAM

 
ini nih sarapan tercepat sajinya
  fast food:
 
EMPAL GENTONG

 
ini juga yummmi, made in cirebon
 fast food:
 
GORENGAN

 
Banyak yg request neh, camilan tapi super cepat penyajiannya, nggorengnya aga lama sih
 fast food:
 
SOP KONRO

 
Yg ini bole laaah
  fast food:
NASI KUCING



 
Kesukaan mahasiswa neh
 
 
 
Gimana gan, ternyata banyak kan makanan asli Indonesia yg bisa di kategoriin sbg fast food nya Indonesia, makanya jangan kalah sm bangsa lain gan, negara kita pun memiliki kekayaan budaya dan makanan yang jauh lebih melimpah. Tinggal di retouch dan di beri sentuhan modern, pasti makanan kita sanggup bersaing dg makanan dr luar sono. Siapa tau di amrik sono, ada jaringan fast food asli Indonesia yg merajai di sana, misalnya soto, batagor, ataw bubur ayam,
 
 
fast food:
 
kerak telor



 
omelet asli indonesia
 fast food:
 
NASI GUDEG

 
kesukaan saat libur kantor, penyajiannya cepet, tapi minus ngantri yah, klo smua di itung sm ngantri nya yah lama banget
 fast food:
 
CIMOL

 
sbenernya ini bukan makanan, tapi camilan, aga OOT tapi gpp lah
 fast food:
 
SATE PADANG

 
boleh juga neh

No comments: