13 January 2012

Foto-foto Bukit Padang Pasir yang Menakjubkan dan Indah

UNIK SEMBARANGAN
RUMAH DIJUAL DI KARANGPUCUNG PURWOKERTO
SOURCE CODE VISUAL BASIC, VB.NET, dan PHP MURAH MERIAH
DVD Master PES (Pro Evolution Soccer) 2010-2011-2012, FM (Football Manager) 2010-2012, dan FIFA 2012




 
7. Padang pasir Arabia, Saudi Arabia

Inilah perbukitan pasir yang terdapat di Saudi Arabia cukup menakjubkan , dengan berbentuk seperti punggung yang sangat sempurna , terlihat bagaikan sebuah karya seni lukisan abstrak.
 


Hembusan angin yang mengenai bagian atas perbukitan di padang pasir Arabia ini memberikan indikasi bagaimana riak-riak kecil diatas berbukitan tersebut serta bagaimana terbentuknya pahatan spektakuler itu bisa terjadi dengan sendirinya.
 


Padang pasirArabia, Saudi Arabia
Sebuah tanaman vegetasi yang tumbuh sendiri ditengah ganasnya padang pasir menambah keindahan pemandangan.
 


Pada gurun pasir Arabia, Agan akan menemukan berbagai jenis type gurun pasir dari pasir isap hingga perbukitan berpasir merah terdapat disana, meski terlihat indah namun terkadang berbahaya.
 


Gurun pasir Arabia mencakup seperempat lahan kosong (Rub’al Khali ) yang mencakup hampir sepertiga bagian selatan semenanjung Arab termasuk selatan Arab saudi.
Perbukitan pasir tida semua sama , dan seperti diatas hampir berbentuk sebuah kawah.
 


Diatas ini sebuah contoh gundukan berbentuk memanjang , dalam istilah Arab sering disebut perbukitan Seif, menurut bahasa sekitar berarti bilah pedang.
 
 
6. Perbukitan Sossusvlei, Namibia

Celama berabad-abad terbentuknya gurunpasir yang terhampar disekitar danau kuno yang telah kering di Namibia yang penuh keajaiban , Gurun pasir Sossusvlei yang merupakan salah satu yang paling menakjubkan di bumi ini. Nama ini dari tempat ini yangt berarti ‘akhir sebuah rawa yang telah mati’.
 


Inilah warna yang terlihat pada perbukitan Sossusvlei terdiri atas gradasi warna oranye gelap agak sedikit warna karat hingga merah muda, sepertinya memiliki kandungan besi yang cukup tinggi karena terlihat proses oksidasi atau karat sedang terjadi disana. Semakin tua perbukitan pasir tersebut semakin memiliki warna yang intense.
 


Terlihat beberapa vegetasi kecil yang tumbuh diatas permukaan tanah liat yang telah mengeras ,bahkan semak-semak pun tumbuh pada dasar perbukitan , dapat terlihat disini di Sossusvlei , Namibia.
 


Gunung 45 terbentuk sekitar 5 juta tahun yang berupa gundukan pasir tua dan berdiri setinggi 557 kaki .Gundukan pasir yang terdapat di Sossusvlei ini adalah salah satu yang tertinggi di dunia .sementara terdapat bukit pasir yang lain yang dinamakan menara Big Daddy dengan ketinggian 1246 kaki.
 


Sebuah contoh Igir perbukitan yang tertiup angin , terlihat sangat menakjub tiupan angin menyisir tepian di gurun Sossusvlei perbukitan 45.
 


Terlihat sebuah Gundukan miring yang sangat halus di perbukitan Sossusvlei. Dibawahnya terdapat lembah diantara bukit kerkenal dengan istilah a slack atau kendur.
 
 
]5. Gurun pasir di Venezuela

Sebuah perbukitan pasir terlihat cukup magis yang terletak di bagian utara Venezuela,Terlihat sangat menakjubkan dengan permainan bayangan dibalik tembakan sebuah kamera photografi.
 
 
4. Death Valley, CA, USA

Sebuah pemandangan yang cukup dramatik dari sebuah ketinggian perbukitan pasir berwarna keemasan di Death Valley terlihat pada gambar dibawah ini.
 


Guratan Zigzag pada permukaan pasir merupakan keindahan tak terlukiskan pada perbukitan pasir di Death Valley.
Perbukitan pasir ini memiliki letak yang cukup stabil pada saat musim dingin mendapatkan arus angin dari utara dan sebaliknya apabila dimusim panas mendapatkan hembusan angin dari selatan- merupakan salah satu bentuk penyeimbang alam.
 


Terlihat pada pemandangan diatas mungkinkah seperti permukaan bulan ?, pada gambar ini terlihat guratan , kurva dan riak dari permukaan pasir dan kesemuanya dapat ditemukan disini sebuah tempat terpanas didunia.
 


Mungkin ini terlihat seperti permukaan salju di perayaan natal di gurun , akan tetapi ini merupakan permukaan pasir , bukan salju ,dapat anda jumpai di Death Valley.
 


Terlihat pada gundukan diatas bagaikan bermahkotakan berlian sepanjang igir yang memanjang itu. merupakan bentuk dan garis yang sangat spektakuler.
 


gambar diatas adalah terkenal dengan nama Bukit pasir Eureka yang terdapat di Death Valley. Terdapat disebuah area yang cukup luas dari sebuah area yang dipenuhi perbukitan pasir. dan memiliki tinggi sekitar 700 kaki yang merupakan salah satu yang tertinggi di Amerika bagian utara
 
 
3. Gurun Sahara, yang terdapat di Marocco

Area perbukitan pasir yang cukup besar dan luas terkenal dengan sebutan Ergs. Dan salah satu yang paling menakjubkan adalah Erg Chebbi di Maroko dengan panjang area sekitar 13 mil lebar 3 kilometer serta ketinggian hampir sekitar 500 kaki.
 


Sebuah pembandangan yang dihiasi sinar matahari pada sebauah perbukitan pasir, terlihat sangat spektakuler di area perbukitan pasir gurun Sahara di begian negara Maroko.
 
 
2. Gurun Sahara, di Libya

Inilah perbukitan pasir memanjang atau Longitudinal yang merupakan bagian dari Erg Awbarim , yang terletak disebuah bagian gurun Sahara yang terkenal dengan Fezzan di Libya.
 


Angin telah membentuk segalanya , dengan berbagai set yang cukup komplek di bagian gurun Sahara ini perbukitan tampak sangat indah, terlihat sangat kaya akan warna lembut serta guratan atau kurva yang cukup halus, bagaikan mahakarya yang tak ternilai harganya.
 
 
1. Gurun Gobi, di Mongolia

Langit biru yang cemerlang menampakkan pemandangan yang cukup kontras namun fantastis membalut permukaan pasir keemasan semakain menambah keindahan gurun yang sangat terkenal ini, merupakan hasil jepretan di sebuah taman nasional Gurvansaikhan, yang terletak pada tepi utara dari gurun Gobi yang luas.
 

 

No comments: