31 January 2012

Marilah Menjelajahi Indahnya Kepulauan Canary Spanyol

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah
UNIK SEMBARANGAN
RUMAH DIJUAL DI KARANGPUCUNG PURWOKERTO
SOURCE CODE VISUAL BASIC, VB.NET, dan PHP MURAH MERIAH
DVD Master PES (Pro Evolution Soccer) 2010-2011-2012, FM (Football Manager) 2010-2012, dan FIFA 2012







Kepulauan Canary Spanyol adalah kepulauan yang terletak tak jauh dari pantai barat laut daratan Afrika, 100 km sebelah barat dari perbatasan antara Maroko dan Sahara Barat. Canary adalah komunitas otonom Spanyol dan wilayah terluar dari Uni Eropa. Pulau-pulau termasuk (dari terbesar ke terkecil): Tenerife, Fuerteventura, Gran Canaria, Lanzarote, La Palma, La Gomera, El Hierro, La Graciosa, Alegranza, Montana Clara, Roque del Este, Roque del Oeste dan Isla de Lobos. Kepulauan Canary secara hukum diakui sebagai bagian dari Spanyol.

Pantai, iklim yang kondusif dan wisata alamnya terutama Teide National Park dan Gunung Teide (gunung berapi terbesar ketiga di dunia), membuat Canary menjadi tujuan wisata utama, dengan jumlah wisatawan lebih dari 12 juta pengunjung per tahun, terutama Tenerife, Gran Canaria dan Lanzarote. Pulau-pulaunya memiliki iklim subtropis dengan musim panas yang hangat dan musim dingin yang setengah hangat. Hal ini terjadi karena lokasinya dekat dengan.

Tenerife dan Gran Canaria menjadi kota terbesar di Canary sejak 1768. Kota terbesar ketiga Kepulauan Canary adalah La Laguna (Situs Warisan Dunia) di Tenerife. Selama masa Kerajaan Spanyol, Canary adalah persinggahan utama kapal-kapal Spanyol dalam perjalanan mereka ke Amerika.
7 PULAU BESAR DI KEPULAUAN CANARY

Berikut adalah daftar ketujuh pulau beserta ibu kotanya dalam tanda kurung:
1. Tenerife (Santa Cruz de Tenerife)



Santa Cruz de Tenerife (umumnya dikenal sebagai Santa Cruz) adalah ibukota Kepulauan Canary bersama-sama dengan Las Palmas, kota kedua terpadat dari Komunitas Otonom dari Kepulauan Canary dengan populasi 222.417 jiwa pada tahun 2009. Santa Cruz adalah kota terbesar kedua dalam area metropolitan dari Uni Eropa di luar Eropa . Santa Cruz de Tenerife adalah juga ibukota pulau Tenerife (kepulauan berpenduduk paling padat dan Spanyol)
2. Gran Canaria (Las Palmas de Gran Canaria)




Las Palmas de Gran Canaria yang umum dikenal sebagai Las Palmas adalah ibukota, bersama-sama dengan Santa Cruz , kota terpadat di Komunitas Otonom dari Kepulauan Canary dengan populasi 383.308 pada tahun 2010. Las Palmas merupakan daerah perkotaan terpadat kelima di Spanyol dengan penduduk sekitar 700.000 dan kota terbesar Uni Eropa di luar Eropa.
3. Lanzarote (Arrecife)



Arrecife adalah sebuah kota di Kepulauan Canary ( Spanyol ) terletak di bagian timur pusat pulau Lanzarote yang telah menjadi ibukota sejak 1852. Populasi 50.785 tahun 2003, dengan kepadatan adalah 2,235.25 / km ² dan luas wilayah adalah 22,72 km ². Arrecife juga merupakan kota pelabuhan yang melayani pulau-pulau lainnya dan juga Eropa dan daratan Afrika.
4. La Palma (Santa Cruz de La Palma)



Santa Cruz de la Palma terletak di bagian timur pulau La Palma provinsi Santa Cruz de Tenerife . Santa Cruz de la Palma adalah kota terbesar kedua dan merupakan ibukota pulau La Palma. Jumlah penduduk kota ini sebanyak 17.265 jiwa ( sensus 2001 ), dengan kepadatan penduduk adalah 398/km² dan luas wilayah adalah 43,38 km². Kota ini terletak di permukaan laut dengan elevasi tertinggi adalah sekitar 1.800 m.
5. La Gomera (San Sebastián de La Gomera)




San Sebastián de la Gomera adalah sebuah kota pelabuhan utama dan sebuah distrik administratif di La Gomera di Kepulauan Canary . Mempunyai populasi adalah 2.176 jiwa( ISTAC , 2004), kepadatan adalah 47.6/km ² dan luas daerah 114,78 km². Sebagian daerah ini terdiri dari lahan pertanian, sedangkan pada daerah pegunungan yang berhutan atau berumput. Industri utamanya adalah pertanian, pariwisata dan administrasi.
6. El Hierro (Valverde)



El Hierro, dijuluki Isla del Meridiano ("Pulau Meridian"), adalah sebuah pulau di Spanyol yang terjauh di barat daya Kepulauan Canary berada di lepas pantai Afrika. Dan juga merupakan pulau terkecil dengan luas hanya 278 km².

7. Fuerteventura (Puerto del Rosario)



Fuerteventura adalah sebuah pulau di Kepulauan Canary ( Spanyol ), terletak di Samudera Atlantik, 97 kilometer di lepas pantai barat laut Afrika . Beribukota Puerto del Rosario (Puerto Cabras untuk 1956 ), dimana Cabildo merupakan pusat pemerintahan di pulau itu. Fuerteventura adalah pulau tergersang dengan luas wilayah 1.659 km².
NATIONAL PARK DI KEPULAUAN CANARY

Kepulauan Canary memiliki empat taman nasional, dua diantaranya telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dan dua lainnya dinyatakan sebagai Cagar Biosfer Dunia. Keempat taman nasional yang ada di Kepulauan Canary adalah:

1. Caldera de Taburiente National Park



Parque Nacional de la Caldera de Taburiente adalah taman nasional di pulau La Palma , Kepulauan Canary , Spanyol dengan areal seluas 46,9 km². terdapat bentangan besar dari Caldera de Taburiente, yang pernah dipercaya menjadi kawah besar, namun kini dikenal sebagai sebuah lengkungan gunung dengan bentuk kawah penasaran, yang mendominasi bagian utara pulau itu. Ini ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1954. Dinyatakan sebagai Cagar Biosfer Dunia pada tahun 2002.
2. Garajonay National Park



Taman Nasional Garajonay terletak di utara pulau La Gomera , salah satu dari Kepulauan Canary. Ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1981 dan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1986. Taman ini menempati luasan 40 km² dan meluas ke setiap kota di pulau itu
3. Timanfaya National Park



Timanfaya National Park atau Parque Nacional de Timanfaya adalah taman nasional Spanyol yang meliputi distrika bagian selatan Tinajo dan bagian utara Yaiza di bagian barat daya pulau Lanzarote dengan luas 51,07 kilometer persegi. Para taman ini seluruhnya terdiri dari tanah vulkanik dan Patung "El Diablo" yang dibuat oleh César Manrique adalah simbolnya. Pada tahun 1993 ditetapkan UNESCO sebagai Cagar Biosfer.
4. Teide National Park



Teide National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di Tenerife. Berada di pusat gunung Teide , gunung tertinggi di Spanyol dan pulau-pulau di Atlantik (gunung berapi terbesar ketiga di dunia dari alasnya). Dinyatakan sebagai Taman Nasional pada 22 Januari 1954 , menjadikannya salah satu taman nasional tertua di Spanyol. Taman memiliki luas 18.990 ha dan diangkat menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tanggal 29 Juni 2007. Teide adalah Taman Nasional yang paling banyak dikunjungi di Spanyol, dengan total 2,8 juta pengunjung.
MARGASATWA ENDEMIK PULAI CANARY

Simbol resmi alam yang berhubungan dengan Kepulauan Canary yang paling terkenal adalah Serinus canaria (Burung Canary) dan Palem Phoenix Canary. Cukup banyak margasatwa endemik dari Kepulauan Canary, beberapa diantaranya adalah :

1. Burung Kenari



Serinus Canaria merupakan burung passerine kecil yang yang merupakan burung asli Kepulauan Canary, Azores dan Madeira. Burung ini berwarna kuning-hijau, dengan warna kecoklatan di bagian belakang. Burung ini adalah simbol alami dari Kepulauan Canary.
2. Burung Graja



Burung Graja adalah burung yang termasuk dalam keluarga gagak. Burung ini memiliki bulu hitam pekat, paruh merah yang panjang melengkung, kaki merah dan kicauan yang melengking. Ini memiliki penerbangan
3. Burung Chaffinch Biru



Burung Chaffinch Biru (Fringilla teydea) adalah spesies burung passerine dalam keluarga Fringillidae finch. Burung endemik pulau Tenerife dan Gran Canaria di Kepulauan Canary Spanyol. Burung ini adalah simbol alam Pulau Tenerife, bersama dengan Pohon Naga Canary.

4. Merpati Bolle



Merpati Bolle (Columba bollii) adalah spesies yang masuk genus dari Columba, burung merpati yang merupakan endemik Kepulauan Canary, Spanyol. Lebih besar dari merpati biasa, mempunya panjang 36 cm sampai 38 cm, berwarna abu-abu besar dan gelap.
5. Kadal Raksasa El Hierro



Gallotia Simonyi adalah spesies dari kadal dinding yang dapat ditemukan di Pulau El Hierro. Spesies ini juga pernah ditemukanr di pulau-pulau kecil lepas pantai Roque Chico de Salmor. Berukuran panjang sekitar dua kaki (0,6 m). Kadal Raksasa Hierro adalah bertubuh gempal dengan kepala yang lebar. Yang dewasa berwarna abu-abu gelap kecoklatan. Ukuran kadal jantani lebih besar dari betina
6. Kadal Raksasa La Gomera



Kadal Raksasa La Gomera (Gallotia bravoana) adalah spesies kadal dinding yang dapat ditemukan di pulau La Gomera. Kadal ini umumnya diurnal dan sebagian besar pemakian tumbuh-tumbuhan. Bisa tumbuh hingga ukuran setengah meter panjang. Betina meletakkan bisa menghasilkan telur antara 3-7 biji.

7. Canarian Shrew



Canarian Shrew Crocidura canariensis) adalah sejenis tikus bermulut panjang dari spesies Soricidae yang berukuran sangat kecil. Hewan endemik dari Kepulauan Canary Hidup ini hidup pada habitat kering subtropis atau lahan semak tropis. Namun populasinya kini semakin berkurang dan terancam punah.
8. Kelelawar Telinga Besar



Kelelawar endemik dari Kepulauan Canary, juga ditemukan di negara seperti Aljazair, Libya, Maroko, Spanyol dan Tunisia . Ditemukan dalam habitat hutan beriklim kering subtropis atau tropis shrubland , jenis vegetasi semak, daerah berbatu, gua-gua , habitat bawah tanah (selain gua), dan padang rumput. Keberadaannya mulai terancam akibat habitatnya yg tertanggu oleh aktivitas manusia.

PANTAI-PANTAI DI KEPULAUAN CANARY

Kepulauan Canary juga terkenal dengan keindahan pemandangan pantainya yang telah membawa ribuan wisatawan ke pantai mereka. Berikut beberapa pantai terbaik di Kepulauan Canary.

1. Valle Gran Rey, La Gomera



Terletak di barat daya La Gomera di provinsi Santa Cruz de Tenerife Kepulauan Canary , Spanyol, Valle Gran Rey adalah pusat wisata di pulau itu. Lembah-lembah menjadi background dari keindahan pantainya. Pantai ini menawarkan banyak restoran dengan aneka makanan yang mengundang selera.
2. El Golfo, Lanzarote



El Golfo adalah teluk alami yang terbentuk dari letusan gunung berapi. Laguna nampak di belakang pantai akibat banjir dan warna hijau berasal dari dari alga yang menghuni perairan. Pemandangan kontras antara warna hitam laguna dan air pantai hijau terang, menciptakan salah satu fenomena alam yang paling indah di dunia.
3. Papagayo, Lanzarote



Papagayo adalah salah satu pantai yang paling indah di Lanzarote. Menikamti relaksasi di atas pasir putih yang fantastis adalah suatu keharusan bagi beacher. Seperti banyak pantai di daerah ini naturisme adalah biasa tetapi tidak berarti wajib.
4. El Cotillo, Fuerteventura



Terletak di selatan desa El Cotillo, surge bagi surfer dan Windsurfer surga dan terkenal karena gelombang besarnya, hanya untuk para peselancar yang berpengalaman. Yang iningin berenang hanya diperbolehkan jika kondisi air terlihat tenang karena laut bisa sangat berbahaya.
5. Sotavento, Fuerteventura



Terletak di Semenanjung Jandia, pantai Sotavento dengan fitur pantai berpasir putih dan laut berwarna hijau menciptakan peandangan pantai yang sempurna. Menawarkan kenikmatan untuk mencoba olahraga air berbaur dengan lokasi pantai yang indah.
6. Los Cancajos, La Palma



Pantai berpasir hitam di daerah ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan batu hitam spektakuler. Di sepanjang pantai berjejer serangkaian inlet berbatu sempit yang besar, dipadu kepiting merah yang muncul dari laut singgah di batu-batu hitam.
7. Maspalomas, Gran Canaria



Pantai berpasir hitam di daerah ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan batu hitam spektakuler. Di sepanjang pantai berjejer serangkaian inlet berbatu sempit yang besar, dipadu kepiting merah yang muncul dari laut singgah di batu-batu hitam.

8. El Bollullo, Tenerife



Pantai berpasir hitam di daerah ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan batu hitam spektakuler. Di sepanjang pantai berjejer serangkaian inlet berbatu sempit yang besar, dipadu kepiting merah yang muncul dari laut singgah di batu-batu hitam.
9. Famara, Lanzarote



Pantai ini terletak di barat laut pulau Lanzaroteini yang jauh dari resort namun menawarkan hamparan pasir sepi nan damai. Teluk panjang melengkung dengan latar belakang spektakuler tebing berwarna merah muda. Sutradara film terkenal Beberapa telah menggunakan pantai ini sebagai inspirasi.
10. Corralejo, Fuerteventura



Pantai ini berada di ujung timur laut pulau Fuerteventura, salah satu pantai yang paling menakjubkan di Fuerteventura dan diantara pantai terbaik di Kepulauan Canary. Pantai berpasir “emas” terhampar dengan latar belakang bukit pasir.
GALLERY PHOTO


Gunung Berapi Teide (3,718 meter dipl) tertinggi ketiga di dunia


Teide Observatorium yang berlokasi di Tenerife


Roque de los Muchachos Observatorium di Pulau Palma


Mumi Guanche yang disimpan di Museum Santa Cruz


Gereja San Juan Bautista, Arucas di Gran Canaria.


Kawah Las Canadas di puncak gunung Teide, Kawah yang berukuran 16 kilometer terlihat seperti neraka di bumi


El Jardin del cactus Gardens berlokasi di Lanzarote, Taman dengan koleksi elegan sekitar 1000 spesies kaktus.


Hutan Laurisilva di La Gomera


Bangkai kapal The American Star (SS Amerika) yang tenggelam Juli 2004


Hutan pinus endemik yang berada di lereng gunung Teide, vegetasi pinus canary


Phoenix canariensis adalah sejenis pohon palem yang merupakan tumbuhan asli Kepulauan Canary


Dunes Maspalomas, bukit pasir yang membentang di sepanjang pantai Maspalomas


Transportasi onta menjadi daya tarik wisatawan untuk mengelilingi Timanfaya National Park


Susunan batuan-batu yang terbentuk dari formasi Los Organos di pantai utara La Gomera, dianggap salah satu formasi basal paling indah di Kepulauan Canary.


Bentangan besar kawah de Taburiente difoto dari citra satelit

No comments: