07 February 2012

Inilah Teknik Refleksi dalam Fotografi Pada Embun (Brian Valentine dan Sergio Darcas )

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah
UNIK SEMBARANGAN
RUMAH DIJUAL DI KARANGPUCUNG PURWOKERTO
SOURCE CODE VISUAL BASIC, VB.NET, dan PHP MURAH MERIAH
DVD Master PES (Pro Evolution Soccer) 2010-2011-2012, FM (Football Manager) 2010-2012, dan FIFA 2012




Siapapun bisa menyebut dirinya seorang fotografer di era hi-tech kamera DSLR dengan semua mode shot-canggih dan lensa. Tetapi masih ada beberapa bidang fotografi yang memerlukan pengetahuan untuk sebagian orang selain dari sisi kamera yang dipakai. seperti mengambil gambar dari tetesan air untuk menangkap adegan di belakang embun ke dalamnya. Ini salah satu seni paling sulit untuk dikuasai dalam fotografi tapi anda yang ingin mencoba Fotografi Refleksi air,
inilah teknik yang mudah dan cepat


 

Fokus susun adalah teknik yang sangat berguna untuk meningkatkan ketajaman saat di lapangan untuk mempertahankan tingkat menarik dari latar belakang yang blur. Fokus susun menciptakan dasar yang kuat untuk aspek teknis susun. Berbekal pengetahuan ini, kita dapat menjelajahi sebuah metode untuk memotret bunga melalui tetesan embun yang di biaskan.

 
 

Persiapan
 

Anda akan memerlukan item berikut untuk membuat foto-foto ini:
  • kamera
  • lensa makro
  • Flash (sebaiknya off-kamera)
  • Tikar (opsional, tetapi dianjurkan!)
  • Daisy kecil, jenis bunga dengan diameter sekitar 2-3cm
  • Embun pagi di rumput Anda
     Alat tempur:
 
Teknik
 
  1. Set flash E-TTL dan Flash Kompensasi Eksposur ke posisi normal (+1 FEC dengan 430ex). Jumlah refleksi yang Anda akan dapatkan dalam tetes embun dengan banyak bervariasi, tetapi mereka cenderung sedikit dengan bunga berwarna berukuran kecil, mungkin karena bunga kecil kurang mengambil kekuatan flash untuk tergekspos.
  2. Hati-hati mengatur tikar di atas tanah dan berlutut di atasnya untuk menemukan sebuah titik embun yang menarik (sebaiknya lebih kecil dari 2mm) atau sekelompok embun.
  3. Hati-hati menempatkan bunga sekitar 2cm dibelakang embun dalam posisi vertikal dan kemudian menemukan embun di jendela bidik. (Jika Anda perlu untuk memindahkan bunga, ingat: gambar dibiaskan adalah yang terbalik jika dilihat melalui embun.)
  4. Pegang kamera di tangan Anda sebagai serendah yang Anda bisa. Ambil beberapa gambar sambil bergerak maju sedikit sampai Anda telah memotret seluruh rentang fokus yang berisi semua embun itu sendiri dan gambar masing-masing dibiaskan. Pastikan Anda tetap FOV yang sama diseluruh tembakan dan tidak memutar kamera saat mengambil foto.
  5. Fokus susun, fokus susun dapat digunakan untuk meningkatkan ketajaman yang tersedia dilapangan menggunakan CombineZM. Anda mungkin ingin melakukan ini di mana Anda tidak bisa mendapatkan DOF yang diperlukan, tidak peduli apa aperture yang Anda gunakan, atau di mana Anda menggunakan bukaan yang cukup terbuka untuk meminimalkan pelunakan difraksi tapi masih menginginkan DOF yang signifikan.

Berikut adalah tiga gambar yang digunakan untuk mengambil foto komposit tunggal. Perhatikan bagaimana fokus sedikit berbeda dalam setiap tembakan.

 Fokus sisi:


 Fokus Tengah:


 Fokus rumput:


 Fokus All:

 
Hasil:


 Hasil:


 Hasil:


 Hasil:


 Hasil:


 Hasil:

No comments: